Outbound sebagai Sarana Refreshing dan Peningkatan Kapasitas Mahasiswa Doktoral

4 Maret 2024, Program Studi S3 Ilmu Lingkungan dan S3 Ilmu Geografi adakan kegiatan Outbound dan Capacity Building. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Family Gathering yang diikuti oleh seluruh mahasiswa doktoral.

(Dokumentasi Kegiatan Outbound)

Outbound dan Capacity Building diadakan sebagai sarana refreshing yang dapat membuat mahasiswa bersemangat Kembali untuk menyelesaikan studi. Dalam kegiatan ini, mahasiswa melakukan berbagai permainan seru yang bermanfaat untuk meningkatan hubungan kerjasama, kreativitas, strategi, sinergi, kekompakan tim, kepemimpinan dan integritas. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat kemampuan individu dalam menggunakan sumber daya yang ada untuk memecahkan suatu masalah. Melalui berbagai kegiatan tersebut, diharapkan mampu menghidupkan motivasi dan kapasitas diri mahasiswa serta meningkatkan kerjasama di antara mereka.

Doktor Ilmu Lingkungan dan Doktor Ilmu Geografi mengadakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs) pada Pilar 17 yaitu Partnerships for The Goals dalam lingkup universitas. Melalui kegiatan ini, mahasiswa, dosen, dan prodi diharapkan mampu bekerjasama dengan baik demi kebermanfaatan yang lebih luas. Terlebih, Doktor Ilmu Lingkungan dan Doktor Ilmu Geografi sangat berhubungan erat sehingga diharapkan dapat melakukan kolaborasi baik di bidang pendidikan, penelitian atau pun pengabdian kepada masyarakat.

Penulis: Izza A, Ulyn

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*