Ketua Program Studi S3 Ilmu Lingkungan Terima Penghargaan Publikasi Terbaik Bidang Saintek UGM Tahun 2023

Prof. Dr. Eko Haryono, M.Si., Ketua Program Studi S3  Ilmu Lingkungan Univertas Gadjah Mada, mendapatkan penghargaan sebagai Pemenang Publikasi Terbaik Bidang Saintek dengan artikel berjudul “COCKPIT-PLUS: A Proposed Methode for Rapid Ground Water Vulnerability-Driven Land Use Zoning in Tropical Cockpit Karst Areas” yang diterbitkan pada jurnal Geography and Sustainability. Penghargaan tersebut diperoleh beliau pada ajang kegiatan Malam Anugrah Insan UGM Berprestasi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Grha Sabha Pramana pada hari Rabu, 15 November 2023. Penghargaan pada Malam Anugerah Insan UGM Berprestasi ini terdiri atas tujuh kategori bidang penelitian terbaik dan lima bidang publikasi terbaik.

Malam Anugerah Insan UGM Berprestasi tahun 2023 ini total terdapat  72 penghargaan dalam berbagai kategori. Penghargaan untuk dosen dan peneliti berprestasi dalam sub-kategori publikasi terbaik bidang sains diraih oleh Prof. Dr. Eko Haryono, M.Si., yang diserahkan langsung oleh wakil rektor bidang pendidikan dan pengajaran Prof. Dr. Wening Udasmoro, S.S., M.Hum., DEA.

   

“Malam Anugerah Insan UGM Berprestasi diselenggarakan sebagai agenda tahunan dalam rangka memperingati Dies Natalis UGM yang ke 74 yang bertujuan memotivasi sekaligus mengapresiasi para alumni, dosen, mahasiswa, dan seluruh unit kerja yang telah memberikan kontribusi serta kinerja terbaiknya yang berdampak pada masyarakat luas” kata rektor UGM Prof. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., saat memberikan sambutannya.

Beliau juga menambahkan, “Penghargaan ini dimaknai sebagai simbol terimakasih dan rasa bangga UGM terhadap dedikasi sekaligus integritas atas kinerja yang efektif, kreatif, inovatif dan menjadi contoh panutan untuk mengembangkan UGM.” Melalui pemberian penghargaan diharapkan menjadi pemantik prestasi baru serta memacu semangat dosen UGM dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam bidang penelitian dan publikasi bereputasi dikemudian hari.

 

Penulis: Amalia Nurrahma D F

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*