Memulai Semester Gasal T.A. 2023/2024, Prodi Magister Ilmu Lingkungan Adakan Kuliah Defisiensi

Magister Ilmu Lingkungan mengadakan Kuliah Defisiensi di awal Semester Gasal T.A. 2023/2024. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14-19 Agustus 2023. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa Semester Genap T.A. 2022/2023 dan mahasiswa Semester Gasal T.A. 2023/2024.

 

Kuliah Defisiensi bertujuan untuk memberikan penjelasan pengantar studi dan pengantar akademik mahasiswa. Kuliah Defisiensi dilaksanakan selama 5 hari di kelas dengan mata kuliah Permasalahan Lingkungan Global, Pengantar Ekologi, Pengantar Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografi, Literasi Informasi, serta Pengantar Kurikulum, Sistem Pembelajaran dan Administrasi.

Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan Field Study ke Kaliurang, Sungai Progo, Kalibawang, PGSP Parangtritis, dan Watu Gupit, Gunung Kidul. Field Study didampingi oleh Prof. Dr. Slamet Suprayogi M.S., Dr. Djaka Marwasta, S.Si., M.Si., dan Dr. Bachtiar Wahyu Mutaqin, S.Kel., M.Sc. Hasil akhir kegiatan ini berupa laporan studi lapangan yang mana dapat merefresh dan memperdalam keilmuan mahasiswa tentang aspek fisik, biotik dan sosial ilmu lingkungan.

 

Penulis: Ulyn

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*